World Of Warcraft, WoW Short Sword

Laman

April 10, 2013

Foxconn Pecat Karyawan Atas Dugaan Aksi Bunuh Diri

kasus bunuh diri mungkin terjadi akibat adanya tekanan dan depresi yang luar biasa,, mungkin yang dilakukan Foxconn ini karena tidak ingin perusahaan nya mempunyai image buruk dimata masyarakat dan agar karyawan lain tidak ikut-ikutan bunuh diri

Foxconn tidak bisa lepas dari yang namanya kontroversi atas kondisi lingkungan pekerja dan laporan-laporan mengenai aksi bunuh diri para karyawan. Perusahaan ini sudah mencoba segala usaha untuk mencegah hal ini hingga sampai memasang jaring besar di gedung untuk menangkap karyawan yang ingin terjun bunuh diri. Kini, muncul laporan baru yang menyebutkan Foxconn memecat karyawan yang diduga ingin melakukan aksi bunuh diri.

Cerita ini datang dari mantan karyawan bernama Zhang berumur 27 tahun yang mengatakan bahwa ia sebenarnya hanya meminum obat tidur karena insomnia, tapi karyawan lain melaporkan bahwa ia kemungkinan akan melakukan aksi bunuh diri. Zhang kemudian dibawa ke rumah sakit pada tanggal 2 April lalu, dan keesokan harinya ia langsung dipecat oleh Foxconn atas alasan mengganggu ketertiban. Foxconn sendiri belum mau membuka suara atas kasus pemecatan ini.

No comments: